• 13 Desember 2019

3 Atlit Blitar Bakal Berlaga Di Arena SEA GAMES

BLITAR | PETAPORTAL – Prestasi membanggakan akan di mukur kembali oleh tiga atlit asal Kabupaten Blitar. Para atlit andalan pemkab Blitar ini di pastikan akan tampil memperkuat Indonesia diajang olah raga se Asia Tenggara yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November ini di Manila Filipina.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Blitar, Tony Andreas mengatakan, ada tiga atlet yang mengikuti seleksi. Dua diantaranya atlet yang juga ikut serta Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, yakni Ilma Yeni Megawati dari cabor jujitsu, dan Wiji Lestari dari cabor Balap Sepeda BMX.

“Dua atlet sudah pernah wakili Indonesia, yakni di Asian Games 2018 lalu. Sementara satu atlet lainnya bernama Nurmala dari Cabor Porki,” kata Tony saat dihubungi melalui telepon.

Sea Games 2019 akan dibuka pada 30 November 2019 dan ditutup pada 10 Desember 2019 yang bertempat di Kota Manila Filipina. Sehingga mulai saat ini, para atlet sudah melakukan seleksi. Diharapkan ketia atlit ini akan mampu berbicara banyak diajang olah raga yang diadakan setiap dua tahun sekali ini. Setidaknya ketiga atlit asal Blitar ini mampu membewa pulang mendali emas. Sebab, kedua atlit yang pernah berlaga di Asian Games juga mampu pulang membawa mendali. Untuk itu ketiganya tidak hanya akan membangakan nama Blitar tapi juga Indonesia.

Tony menuturkan, ketiga atlet ini memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa bersaing dan berjuang pada ajang Sea Games 2019. “Saat proses seleksi kita memantau ketiga atlet ini sering berada pada posisi pertama, sehingga kita berharap nantinya mereka bisa lolos seleksi dan berjuang di ajang Sea Games 2019 mewakili Indonesia,” ujarnya.

Tony menambahkan, pihaknya meminta dukungan dari pemerintah berupa moril atupun materil. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya tiga atlet yang ikut seleksi membela Timnas Indonesia ini, bisa memicu atlet lain untuk berprestasi.[]

Read Previous

Aplikasi E-SIAP, Bupati Blitar Harapkan Layanan Adminduk Semakin Maksimal

Read Next

Bupati Blitar Rijanto Inginkan ASN Teladani Sikap Rasulullah

Tinggalkan Balasan