• 21 November 2019

Asik Belajar Siswa dan Guru Tewas Tertimpa Atap Sekolah

Bangunan atap sekolah yang runtuh. Foto : sofyan/petaportal

PASURUAN|PETAPORTAL – Tidak ada yang menyangka jika keceriaan pagi saat jam belajar mengajar menjadi sebuah petaka. Atap gedung sekolah yang biasa digunakan sebagai pelindung dari terik matahari roboh. Setidaknya sampai berita ini diturunkan terdapat 3 korban meninggal dunia dan beberapa anak mengalami luka-luka.

Kejadian naas ambruknya atap sekolah ini terjadi di SDN Gentong Kota Pasuruan. Bangunan sekolah tersebut roboh dan menimpa sebagian siswa yang tengah asik belajar menuntut ilmu. Berdasarkan pantauan petaportal.com ambruknya atap sekolah tersebut terjadi di empat gedung yang meliputi gedung SDN klas 5a, 5b, 2a, dan 2b.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi mata, pembantu pelaksana SDN Gentong, Budi Santoso menceritakan saat itu kejadian naas terjadi sekitar jam 8.15 WIB. Saat itu dirinya tengah membersihkan atap sekolah klas 5 yang kotor. Kejadian tersebut begitu cepat terjadi. “Saat itu saya di atas atap, saya juga sempat terjatuh, namun melihat di bawah ada anak- anak aekolah yang tertimpa saya langsung melakukan pertolongan,” tuturnya di hadapan awak media.

Berdasarkan pantauan dari petaportal.com hingga saat ini dugaan jumlah korban meninggal terdapat 3 orang. Salah satunya korban meninggal adalah guru yang tengah mengajar dan sisa klas 2 SD.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Slamet Santoso saat ini pihaknya masih mendata jumlah korban meninggal. Dugaan sementara jumlah korban meninggal terdapat 3 orang. “Untuk jumlah pasti korban kami masih melakukan pendataan dan penyelidikan,” tuturnya.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab ambruknya sekolah dasar tersebut. Sementara itu sisa -sisa reruntuhan sekolah dasar terlihat masih berserakan. Besi garvalum dan genting terlihat berserakan di sekitar lokasi ruang kelas yang ambruk.[sofyan]

Read Previous

Mutasi Jabatan, Bupati Harapkan Peningkatan Kinerja

Read Next

Kofifah : Waspadai Bangunan Sekolah Memasuki Musim Hujan

Tinggalkan Balasan