Bupati Blitar Rijanto Inginkan ASN Teladani Sikap Rasulullah

BLITAR | PETAPORTAL – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, berkumpul di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro, kemarin. Mereka mengikuti kegiatan siraman rohani, Pengajian Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Kegiatan Pengajian Akbar dengan penceramah atau tausyah Ahmad Sulthon Dari Desa Ploso Arang, Kecamatan Kanigoro, dihadiri langsung oleh Bupati Rijanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Guru TK dan PAUD, Pengawas SD,SMP,SMA dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Rijanto mengatakan, Pengajian Akbar dengan mendengarkan tausyah dari ulama, sangat diperlukan. Sebab, dengan kegiatan ini tentunya akan menambah keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. “ASN juga perlu meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa menjalankan hidup sesuai dengan ajaran agama,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini ASN bisa mengambil hikmah acara peringatan maulid, sesuai dengan isi tausyah itu, setidaknya ada pesen untuk ASN. Yakni, dalam menjalankan hidup kita wajib mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh rasulullah, mulai dari beridabah, menjalankan kehidupan bermasyarakat hingga pekerjaan. “Kita patut mencontoh apa yang sudah dilakukan Nabi Muhamad SAW, sesuai dengan bidang masing-masing,” harapnya.

Dia mencontohkan, sebagai ASN seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, sebagai guru seyogyanya menjadi pendidik yang baik, termasuk bupati seharusnya bisa meniru apa yang pernah dilakukan Rasulullah ketika menjadi pemimpin, yakni menjadi pemimpin yang baik. “Dengan meniru apa yang dilakukan oleh Rasulullah, saya yakin semua ASN bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Pentingnya kegiatan tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, membuat acara Pengajian Akbar dalam rangka meperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi agenda rutin tahunan. “Setiap tahun kami gelar dengan menghadirkan ulama yang berbeda,” imbuhnya.[]

Read Previous

3 Atlit Blitar Bakal Berlaga Di Arena SEA GAMES

Read Next

Bupati Blitar Hadiri Festival Jamu Gendong

Tinggalkan Balasan