• 13 Desember 2019

Doa Untuk Pahlawan, Pemkab Blitar Nyekar Makam Pahlawan

BLITAR | PETAPORTAL – Memperingati hari hari pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin di gelar oleh Pemkab Blitar dengan upacara bendera dan Tabur Bunga di makam pahlawan. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Blitar dan Forkompinda kabupaten.

Dalam sambutannya Bupati Blitar, Rijanto menjelaskan semangat hari pahlawan Harus tertanam kuat setiap aparatur sipil negara. Hal ini untuk menumbuhkan jiwa disiplin Tanggung jawab komitmen dan dedikasi saat bekerja. “Mari kita jaga momentum dan semangat kepahlawan bagi seluruh aparatur sipil negara untuk terus memiliki semangat pengabdian tanpa pamrih,” ceritanya di hapadapan pusara makam pahlawan Kemerdekaan Soekarno.

Rijanto juga menegaskan semangat kepahlawan bagi ASN harusnya sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari- hari. Untuk itu dirinya berharap dengan agenda tabur bunga yang diikuti oleh seluruh pejabat ASN ini akan mengairahkan kembali semangat para aparatur untuk mengabdi. Disisi lain Rijanto juga berharap agar dalam penandaan hari pahlawan ini tidak hanya menjadi simbolis saja, tetapi benar – benar di praktekan pada seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap agar semangat kepahlawanan ini dapat menular pada semua pejabat dilingkup pemerintahan dan masyarakat Blitar,” terangnya.

Disisi lain bupati juga menghimbau agar seluruh masyarakat Blitar juga turut meneladani semangat kepahlawanan. Pahlawan menurut Rijanto tidak hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata untuk membebaskan negeri ini. Namun kepahlawanan hari ini sudah menyranformasi menjadi bagian kehidupan dengan saling berlomba dalam karya. Dirinya juga menegaskan agar masyarakat Blitar memiliki nilai kepedulian antara sesama, sebab dengan memiliki rasa keledulian ini akan membangun masyarakat Blitar yang baik dan beradab. “Menumbuhkan kepedulian itu juga penying, sebab dengan begitu maka kita telah memahami semangat keihlasan para pahlawan,” tuturnya.

Agenda peringatan hari pahlawan sendiri diisi oleh Pemkab Blitar dengan mengelar upacara bendera di halaman kantor Pemiab Blitar Jl Kota Baru Kanigoro. Upacara tersebut di hadiri oleh seluruh pegawai pemkab Blitar, tokoh masyarakat dan kepemudaan. Setelah selesai mengelar upacara bendera seluruh pejabat ASN di ajak untuk mengelar tabur bunga di makam Proklamator RI, Soekarno. Selain kemakam pendiri bangsa Indonesia. Para pejabat ASN juga di ajak ke makam pahlawan yang terletak di jalan Kartini Kota Blitar untuk mengelar tabur bunga.[ADV]

Read Previous

Bupati Blitar dan Kementan Salurkan Bantuan Pakan Jagung 400 Ton

Read Next

Rijanto Siap Fasilitasi IKM Karang Taruna

Tinggalkan Balasan