• 13 Desember 2019

Indonesia Gelar MXGP, MPM dan Komunitas Honda CRF Lakukan Trabas Roadventure Lereng Kelud

BLITAR | PETAPORTAL  – Nuansa gelaran kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri Indonesia, terasa sampai di daerah. Pasalnya distributor pabrikan motor jepang Honda yang tergabung dalam PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) wilayah Jatim dan NTT bersama bikers Honda pecinta adventure menggelar touring trabasan adventure. Para bikers bersensasi menikmati tunggangan kuda besi besutan Honda CRF Series untuk menikmati jalanan terjal tanjakan dan lumpur lerang Gunung Kelud Blitar.  

Aksi. Motor Honda CRF 150 di Hutan Lereng KeludTanguh. Motor Honda CRF 150 tidak hanya handal di jalanan beraspal tapi juga handal di medan off road. Foto: Dokumen/PETAPORTAL

Mengambil tema National Honda  Roadventure, fun riding adventure di gelar di  dua kota di Jawa Timur Blitar dan Kediri (14/7/2019). Kegiatan menguji adrenalin ini diikuti sedikitnya 85 komunitas dan konsumen Honda CRF150. Mengambil tempat di Blitar aktivitas fun riding adventure  mengunakan motor petualang Honda CRF series ini,  dimulai dengan aksi City Rolling dengan mengambil start dari Cafe Cak Kreebo wilayah kota Wlingi Blitar. 

Sajian jalur ekstrim  medan offroad dan jalanan terjal menjadi santapan para riders untuk melawati dan memacu kuda besi Honda CRF series. “Jalanan terjal dan lumpur akan menjadi santapan para riders yang tergabung dalam komunitas honda CRF Series Blitar Raya,” ujar Suhari, Head Division MPM Marcomm & Development. Menurutnya kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menyemarakan gelaran MXGP Internasional yang di gelar di Indonesia.

Suheri menjelaskan pilihan melakukan adventure cross dilakukan sebagai bagian dari membangun persaudaraan sesama pecinta motor trail. Tidak tanggung – tangung jalur esktrim, berlumpur, tanjakan sungai dan lereng gunung, termasuk jalanan kota menjadi menu khas para riders penunggang motor Honda CRF series. Semua medan off road dan on road dipilih sebagai bagian dari menunjukan kehandalan motor besutan pabrik jepang Honda ini mampu di lalui dengan mudah dengan mengendarai Honda CRF 150.

freestyle Honda CRF 150Asik. Freestyle dan kenyamanan mengendarai Honda CRF 150. Foto: Dokumen/PETAPORTAL

Ditambahkan oleh Suhari selain melakukan adventure trail juga di gelar acara nonton bareng aksi para crosser tingkat dunia yang mengendarai Honda CRF series di MXGP. “Tahun ini, nobar menjadi semakin istimewa dengan penampilan perdana aksi crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi di kelas MX2 di gelaran MXGP,” tuturnya. 

Suhari juga menjelaskan jika agenda semacam gelaran ini juga di gelar di 25 kota besar di Tanah Air. 5 kota pertama yaitu Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin, Yogyakarta dan Padang yang bersamaan dengan helatan MXGP di Palembang, Sumatera Selatan (7/7/2019). Sementara adventure touring di 20 kota berikutnya yaitu Bandar Lampung, Bengkulu, Makassar, Manado, Samarinda, Jambi, Surabaya, Malang, Bangka Belitung, Pontianak, Banten, Bandung, Padang, Aceh, Riau, Batam, Lombok, Palu, Denpasar dan Papua dihelat bersamaan dengan penyelenggaraan MXGP di Semarang, Jawa Tengah (14/7/2019).[]

Read Previous

Bupati Blitar Harapkan TMMD Dapat Sejahterakan Masyarakat Blitar

Read Next

Marhaenis : Saatnya Kabupaten Blitar Peduli Lansia

Tinggalkan Balasan