• 21 November 2019

Malam Coblosan Pilkades, Bupati Keliling Desa – Desa

Bupati Blitar, Rijanto memantau aktifitas jelang coblosan. foto: alivia/petaportal

BLITAR | PETAPORTAL – Guna memastikan kesiapan pelaksanaan pilkades yang akan digelar pada Selasa (15/10/2019). Bupati Blitar bersama dengan Desk Pilkades pada Senin malam (14/10) melakukan pengecekan dan pemantauan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di beberapa desa dan kecamatan.
“Saya bersama dengan desk pilkades malam ini melakukan pengecekan dan berkunjung ke beberapa TPS guna memastikan dan melihat langsung kesiapan pilkades,” jelas Bupati Blitar Rijanto, Senin (14/10).
Dijelaskan Bupati Blitar Rijanto, ada beberapa TPS yang dikunjungi diantaranya di TPS desa jiwut kecamatan Nglegok, desa Tingal kecamatan Garum, desa Popoh kecamatan Selopuro dan desa Kesamben kecamatan Kesamben.
“Ada beberapa TPS yang kita kunjungi diantaranya di kecamatan Nglegok, Garum, selopuro dan Kesamben. Secara umum kesiapan sudah maksimal, karena panitia sudah mendirikan TPS sejak hari senin,” terangnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengaku sudah menyiagakan pasukan ke lokasi Pilkades. Untuk menambah keamanan, Polres Blitar Kota maupun Polres Blitar mendapat bantuan keamanan dari Polres samping serta dari Brimob Polda Jatim yang disiagakan di titik tertentu. Polisi juga membentuk Satgas Anti Politik Uang serta Satgas Perjudian Pilkades untuk menekan kecurangan dalam Pemilu ditingkat desa tersebut.
“Kalau dari pihak kepolisian kami sudah menyiagakan cukup banyak petugas. Selain itu juga sudah membentuk satgas anti politik uang serta satgas perjudian pilkades untuk menekan kecurangan dalam pemilu di tingkat desa,” terangnya.
Rencananya, Bupati dan desk Pilkades akan kembali membantu jalannya proses pemungutan suara esok hari yang dilakukan ke beberapa TPS. Untuk diketahui, sebanyak 167 Desa akan mengikuti Pilkades serentak yang akan digelar Selasa (15/10/2019). Tercatat 518 calon kepala desa bersaing memperebutkan kepercayaan masyarakat.(advetorial/alivia]

Read Previous

Partisipasi Pilkades Blitar Tembus 80 Persen

Read Next

Nikmatnya, Rasa Diataskopi

Tinggalkan Balasan