Menikmati Malam Di Plato Kafe dan Studio Musik

Suasana malam dan live musik di plato kafe dan studio musik. Foto: Avian/petaportal

BLITAR|PETAPORTAL – Sayub – sayub alunan tembang Iwan Fals era 90 an terdengar lirih disudut kafe Plato dan Studio Musik. Bangunan kafe berkonsep taman dan kebun ini memberikan nuansa berbeda bagi penikmat kopi malam.

Dengan mengusung tema semi outdor bangunan kafe yang terletak di Jl. Sumatra 112 ini memberikan nuansa baru saat bersantai. Ornamen kafe ditata dengan konsep taman atau kebun ini memberikan kesejukan sendiri saat duduk menikmati suasana malam. Disudut ruangan terlihat tumpukan buku yang bisa dibaca secara gratis. Owner Kafe Plato dan Studio Musik, Indi mengatakan konsep kafe yang dia bikin memang sengaja berkonsep santai dengan nuansa kebun dan buku. Dia menjelaskan jika konsep kafe yang semi outdor masih tidak banyak di wilayah Kota Blitar.

Terlebih menurut Indi, kafenya menyajikan nuansa berbeda dengan kafe lainnya yang ada di Blitar. Selain menu yang disajikan sama dengan konsep kafe kopi pada umumnya menurut Indi kafenya memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh kafe lain. Ciri khas kafe tersebut terletak pada racikan. Kopi Duro yang tidak dimiliki oleh kafe lain. “Saat ini banyak yang menyajikan kopi dengan tema single origin, baik itu kopi Arabica atau Robusta, bahkan kopi nusantara. Namun di kami akan membawakan kopi yang berbeda kopi duro,” tuturnya saat dijumpai oleh redaksi petaportal.com.

Indi menjelaskan konsep Kopi Duro menurutnya akan memberikan nuansa beda. Sebab, racikan kopi tersebut berbeda dengan kopi lainya yang ada dipasaran, bahkan kafe – kafe di Blitar. Indi menambahkan meski menjual minuman kopi kafenya juga mengelar live musik setiap Sabtu malam. “Biar pengunjung tidak bosan kami mengelar live musik setiap Sabtu malam,” ujarnya.

Indi menambahkan pilihan menu beragam dan berani bersaing dengan menu kafe lainya yang ada di Blitar. Soal harga dia memastikan jika kafe yang dia miliki menyajikan harga rakyat tidak mencekik. Tapi disisi kualitas minuman dan makanan rasa premium.

Suasana santai di Plato Kafe dan Studio Musik (Avian/petaportal)

Disisi lain, Wahyu salah satu pengunjung mengatakan jika pilihan untuk bersantai melepas penat tepat berada di Plato Kafe. Selain tempatnya nyaman, juga tidak terlalu bising. Sehingga pengunjung bebas untuk bersantai dengan teman dan sahabat. “Tempat e asik aja mas, buat santai selepas kerja,” ujarnya singkat.[avian]

Read Previous

Pemberian Izin OSS di Kabupaten Blitar Tak Maksimal

Read Next

PILKADA 2020, Pemkab Blitar Targetkan Aman

Tinggalkan Balasan