• 21 November 2019

Mentan Kunjungi Blitar, Bupati Optimis Investasi Akan Pesat

Optimis iklim invesati blitar akan bertambah banyak setelah kunjungan Mentan, Amran Sulaiman. Foto: alivia/petaportal

BLITAR | PETAPORTAL – Pada Rabu (09/10) Kabupaten Blitar mendapat kunjungan kerja dari Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman,MP beserta rombongan di Pabrik Gula (PG) Rejoso Manis Indo (RMI) Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar. Kunjungan kerja ini disambut langsung oleh Bupati Blitar Rijanto, Kapolres Blitar beserta dengan Kepala OPD terkait yang ada di lingkup Kabupaten Blitar.

Menanggapi hal ini Bupati Blitar Rijanto mengatakan, dengan hadirnya Pabrik Gula di Blitar bisa memberikan dampak yang positif bagi Pemerintah Daerah maupun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.
“Tentunya dengan adanya pabrik gula ini bisa memberikan dampak yang positif bagi Pemerintah Daerah, selain itu juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kami pun juga berharap di tahun tahun berikutnya ada Investor lagi yang masuk di Kabupaten Blitar,” jelasnya, Rabu (09/10).

Bupati Blitar Rijanto juga menyebut, selain memberikan Pajak Asli Daerah kepada Pemkab juga bisa sebagai alternatif untuk mengurangi angka pengangguran. Dengan begitu ia mengatakan kedepan akan terus dilakukan koordinasi antar lintas sektor agar para investor bisa masuk ke Kabupaten Blitar dan diharapkan memberikan multiefek bagi semua kalangan masyarakat.
“Keberadaan investor ini juga dapat menyumbang PAD kita. Sehingga kami pun juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar nantinya bisa ada investor yang masuk di Blitar, ” terangnya.

Rijanto menambahkan, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat untuk terus meningkatkan investor daerah maka pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajarannya untuk memfasilitasi para investor yang akan masuk ke Blitar.

“Karena sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, bahwa Pemda wajib meningkatkan investor daerah. Sehingga kita pun terus berupaya agar investor lain bisa masuk di Blitar,” ungkapnya.

Perlu diketahui, selama dekade tiga tahun terakhir ini ada 3 investor yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Blitar yakni PT Nusantara Segar Abadi (NSA), PT Greenfields Indonesia, Pabrik Gula (PG) Rejoso Manis Indo (RMI).[advetorial/alivia]

Read Previous

CJH Harus Bisa Lengkapi Berkas Syarat Haji

Read Next

Rijanto Pantau Proses Pembangunan Rumah Sakit Srengat

Tinggalkan Balasan