Pemberian Izin OSS di Kabupaten Blitar Tak Maksimal

BLITAR |PETAPORTAL – Pelayanan izin melalui Online Single Submission (OSS) Kabupaten Blitar dinilai tidak maksimal. Dalih pembatasan kuota menjadi alasan utama lamannya terbit OSS.

Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Blitar, Rully Wahyu mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan evaluasi pelayanan untuk pengurusan izin melalui OSS. 

“Padahal kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin dan sudah berjalan cukup lama, namun nyatanya pelayanan OSS belum bisa maksimal karena terkendala dengan aturan pemerintah pusat, jadi kita terus melakukan evaluasi soal ijin melalui OSS,” terang Rully Wahyu, Jumat (27/09). 

Menurutnya pelayanan OSS memang belum maksimal karena mengalami kendala. Diantaranya pembatasan kuota dari pemerintah pusat yang diterapkan sejak bulan lalu. Dijelaskannya, dalam satu hari kuota pengurusan OSS dibatasi hanya 1.500 pemohon untuk seluruh Indonesia. Sehingga pemohon berebut kuota secara nasional.

“sebenarnya minat masyarakat mengurus ijin melalui OSS sangat tinggi, tapi kuota yang diberikan itu sangat terbatas yakni 1500 per hari nya untuk seluruh Indonesia, jadi masyarakat saling berebut mengurus ijin ini,” tegasnya. 

Rully menambahkan, pihaknya selalu meminta data lengkap pemohon OSS, sehingga jika kuota sudah habis maka akan dihubungi keesokan harinya. Hal ini dilakukan agar pengurusannya bisa semakin cepat.

”Jadi, kita meminta data lengkap pemohon OSS sehingga jika kuota nya sudah habis makan keesokan harinya bisa kita hubungi kembali,”imbuhnya.[*]

Read Previous

10 Ribu Balita di Kabupaten Blitar Menderita Stunting

Read Next

Menikmati Malam Di Plato Kafe dan Studio Musik

Tinggalkan Balasan