• 13 Desember 2019

Pemkab Blitar Gelar Jambore Karang Taruna

BLITAR | PETAPORTAL – Untuk membangun semangat para pemuda antara kecamatan Pemkab Blitar mengelar inisiasi jambore karang taruna. Jambore karang taruna tersebut di gunakan pemkab Blitar sebagai media komunikasi antara perberakan pemuda yang terdapat di masing – masing kecamatan se wilayah Blitar. 


Pembukaan jambore di hadiri langsung oleh Bupati Blitar, Rijanto beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu Rijanto mengatakan jika sangat penting untuk membangun iklim komunikasi antara pemuda khususnya yangbtergabung dalam lingkungan karang taruna. Jambore yang di ikuti seluruh karang taruna di masing – masing kecamatan sebanyak 22 kecamatan. 

Setiap Kecamatan mengirim perwakilan anggota kurang lebih 30 orang peserta, dari masing-masing desa. Acara tersebut mengagendakan sejumlah kegiatan diantaranya, senam pagi, outbond, siraman rohani, pentas seni, senam pagi, bakti sosial dan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Kami meyakini jika yang terpilih dari masing – masing desa ini akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Blitar pada umumnya selepas acara Jambore ini,” terangnya di hadapan peserta jambore.

Menurut Rijanto seluruh peserta harus memiliki dedikasi dan semangat tinggi. Semangat dan dedikasi tersebut sebagai refleksi kejiwaan para pemuda yang rela mencurahkan untuk berkarya dilingkungan masing – masing. Bupati Blitar juga mengapresiasi atas suksesnya gelaran event terbesar pemuda di kabupaten Blitar ini. “ Saya pribadi berharap melalui event inj akan lahir sosok – sosok pemuda yang memiliki dedikasi dan ssmangat tinggi dalam membangun desanya,” tuturnya. 

Politisi asal PDI Perjuangan itu juga secara khusus menyampajkan apresiasi yang luar biasa terhadap panitia jambore karang taruna. Sebab selain berhasil mengelar acara jambore menjadi acara tahunan jambore kali ini juga mampu menunjukan semangat kreatifitas dalam produk UMKM.

Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati, Wakil DPRD, Wakil Pembina Karang Taruna Propinsi Jawa Timur, Dinsos, Perhutani, Dinkes, Camat dan sejumlah tamu undangan.

           

Bupati juga berpesan agar para peserta yang hadir dalam acara tersebut saling berkompetisi yang baik. Selain itu acara jambore yang di gelar tersebut juga di hadiri oleh Forkompida kabupaten Blitar.[]

 

Read Previous

Rijanto Siap Fasilitasi IKM Karang Taruna

Read Next

Lawan Berita Hoax, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Cek dan Ricek Sebelum Sebarkan

Tinggalkan Balasan