• 21 November 2019

Pesan Rijanto : Santri Harus Jaga NKRI

Upacara peringatan hari santri di alun – alun kabupaten Blitar. Foto: alivia

BLITAR | PETAPORTAL – Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di Kabupaten Blitar ditandai dengan Shalawat Nariyah bersama Gus Shon, Selasa (22/10/2019) malam di alun-alun Kanigoro. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Blitar itu diikuti ribuan masyarakat dari berbagai daerah. Bupati Blitar juga didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Blitar sudah digelar sejak pagi tadi, dan malam ini merupakan puncaknya yakni sholawat nariyah bersama gus son,” jelasnya.
Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengajak seluruh masyarakat sebagai generasi bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI dengan segala upaya.
“Pastinya saya juga kembali mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Blitar sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI dengan segala upaya,” terangnya.
Selain itu, dengan kemajuan teknologi yang cukup pesat. Bupati juga mengingatkan agar menggunakannya untuk kegiatan yang positif dan tidak mudah terprovokasi denhan adanya berita yang tidak jelas (hoax). Hal itu menjadi salah satu cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
“Selain itu saat ini kemajuan teknologi sangat pesat sehingga masyarakat juga harus pintar dalam menggunakannya untuk kegiatan positif dan jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita bohong,” ujarnya.
Untuk diketahui, peringatan hari santri nasional di Kabupaten Blitar dimulai dengan upacara bersama para santri, ASN, serta pelajar, Selasa (22/10/2019) pagi.[alivia]

Read Previous

Ikuti Sholawat Nariyah, Bupati Blitar Ajak Generasi Penerus Bangsa Jaga NKRI

Read Next

Mukhtar, Tokoh Muda Maju Pilkades Serentak Pasuruan

Tinggalkan Balasan