• 21 November 2019

Rijanto: Gelorakan Semangat Pemuda

Upacara peringatan sumpah pemuda. Foto : alivia/petaportal

BLITAR | PETAPORTAL – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 91 dengan tema “Bersatu Kita Maju” di Alun Alun Kota Kanigoro pada Senin (28/10) pagi.
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM menyampaikan, dengan adanya peringatan seperti ini generasi muda tetap mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan NKRI.
“Pada momen seperti ini saya pribadi meminta kepada generasi muda untuk mengingat jada para pahlawan terlebih dahulu yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI,” jelasnya.
Menurutnya, selain itu juga menjadikan pembelajaran para pemuda untuk berbenah kearah yang positif. Hal ini sesuai dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini. diharapkan seluruh kalangan masyarakat terus berkarya demi kemajuan Kabupaten Blitar.
“Yang pasti juga harus dijadikan pembelajaran para pemuda untuk berbenah ke arah yang positif. Saya juga berharap seluruh masyarakat agar terus berkarya demi kemajuan Kabupaten Blitar,” ucapnya.
Perlu diketahui setelah upacara selesai dilakukan. Sebanyak 2019 penari tril jaranan khas Blitar ikut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang digelar di Alun Alun Kota Kanigoro pada Senin (28/10/2019).[Alivia]

Read Previous

Pemkab Blitar Waspadai Kebakaran Gunung Butak

Read Next

Bupati Blitar Ingin Pramuka Berprestasi

Tinggalkan Balasan