• 26 Februari 2021

Sekda Blitar Totok Subihandono, Launching TGC Kesehatan

BLITAR | PETAPORTAL – Pemkab Blitar terus bergerak untuk memberikan layanan prima dalam bidang kesehatan. Bertepatan dengan hari kesehatan nasional yang ke 54 tahun 2018 ini pemkab Blitar berupaya membuat  Team Gerak Cepat (TGC) untuk dapat memberikan pertolongan pertama pada layanan kesehatan.

Sekretaris Daerah, Kabupatwn Blitar, Totok Subihandono menjelaskan jika kebutuhan dasar layanan kesehatan menjadi salah satu prioritas pemerintah kabupaten Blitar. Dirinya berharap kebutuhan akan layanan kesehatan tersebut menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Blitar sehat pada tahun – tahun mendatang. “Kami berharap dengan terbentuknya team ini maka layanan kesehatan kabupaten Blitar akan menjadi lebih baik lagi,” terangnya di halaman alun – alun Kanigoro Blitar.

Acara launching tersebut sejatinya dilakukan pada saat hari kesehatan nasional yang jatuh pada tanggal 12 November lalu. Namun, Pemkab Blitar memilih merayakan puncak hari kesehatan pada Jumat (16/11) kemarin.

Acara yang dikemas Pemkab Blitar terlihat berjalan samgat meriah. Seluruh Forkompimda hadir dalam perayaan kesehatan tersebut. Selain
Launching TGC acara tersebut juga di gelar sepeda santai yang melibatkan seluruh masyarakat dan aparatur ASN pemkab Blitar. “Kami apresiasi yang besar terhadap panitia yangbtelah menyiapkan acara ini dengan sempurna, semoga layanan kesehatan akan tetap menjadi prioritas kita semua,” tuturnya.

Sekda juga menghimbau agar berbarengan dengan dengan hari kesehatan ini warga Blitar dan seluruh steakholder saling bergandengan tangan untuk peduli kesehatan. Momentum ini seyogyanya dijadikan awal dari kesadaran gerakan kesehatan masyarakat atau Germas. Kesadaran akan kesehatan masyarakat diwilayah Blitar harus mampu menjadi percontohan bagi daerah deraj sekitar kabupaten Blitar.

Acara launcing tersebut dilakukan dengan secara simbolis mengenakan rompi bertuliskan team gerak cepat. Sukarelawan uang tergabung dalam team gerak cepat merupakan tenaga kesehatan puskesmas di masing – masing kecamatan kabupaten Blitar.[ADV]

Read Previous

Lawan Berita Hoax, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Cek dan Ricek Sebelum Sebarkan

Read Next

Rp 65 Milyar Dana Desa Dibagikan Bulan November

Tinggalkan Balasan