• 21 November 2019

Sukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Blitar

Sukses. Bupati mengelar evaluasi di pendopo ronggo hadinegoro jelang pilkades serentak. Foto : Alivia/petaportal

BLITAR | PETAPORTAL – Menjelang pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 pada 15 Oktober nanti, Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan rapat evaluasi persiapan tahapan pemungutan suara pilkades serentak tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (11/10) di Pendopo Ronggo Hadinegoro.
Dalam pelaksanaannya juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Blitar, Muspika seluruh Kabupaten Blitar, Kepala desk pilkades, Kepala Organisasi Perengkat daerah di Lingkup Pemkab Blitar serta para tamu undangan yang lainnya.
Bupati Blitar Rijanto menghimbau, seluruh aparat kewilayahan untuk tetap memantau perkembangan situasi terkini disetiap wilayahnya guna memastikan tercipta situasi aman dan kondusif.
“Saya menghimbau seluruh aparat yang ada di wilayah tetap memantau perkembangan situasi terkini agar kondusifitas tetap terjaga,” jelas Bupati Blitar Rijanto.
Menurutnya, sesuai informasi yang diterima pada 11 Oktober adalah waktu berakhirnya masa kampanye setiap calon kepala desa untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat. Untuk itu Rijanto mengingatkan kepada seluruh petugas terkait agar terus menjaga stabilitas keamanan serta meningkatkan kewaspadaan dan mendeteksi dini potensi konflik di wilayahnya masing-masing.
“Karena pada tanggal 11 ini merupakan hari terakhir untuk kampanye. Nah, bagi apakah juga harus melakukan berbagai tindakan antisipasi guna menjaga situasi di wilayahnya,” ujarnya.
Ia menambahkan, pada gelaran pesta demokrasi di tingkat desa diharapkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya dan menghindari money politik.
“Saya juga berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dan menghindari money politik,” imbuhnya.[advetorial/alivia]

Read Previous

Deklarasi Damai Calon Kades Kabupaten Blitar

Read Next

Alumni Diklatpim Diharapkan Jadi Percontohan

Tinggalkan Balasan