• 13 Desember 2019

Warga Blitar Serbu Pemutaran Perdana Film Kawentar Karya Asli Putra Daerah

BLITAR | PETAPORTAL-Keberanian sineas muda Blitar Grantika Pujianto mengangkat tema kearifan lokal ikut meramaikan jagat perfilman nasional mendapat sambuatan hangat masyarakat setempat.

Buktinya, saat digelar pemutaran perdana film berjudul “Kawentar” (Kaweruh Njeroning Blitar atau membedah Blitar lebih dalam) di Bioskop CGV Blitar Square Jalan Merdeka Kota Blitar, Senin (22/04/2019) siang, tak ada satupun tempat duduk yang kosong.

Apalagi dalam acara nonton bareng pemutaran perdana film Kawentar itu juga dihadiri oleh Bupati Rijanto beserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Blitar dan juru laku Grantika Pujianto.

“Saya sangat berkesan dengan adanya film ini. Karya generasi muda asli Blitar ini patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat,” ungkap Rijanto usai nonton bareng pemutaran perdana Film Kawentar.

Menurut dia, dalam film tersebut diperlihatkan berbagai budaya, tradisi, sejarah, kesenian serta destinasi wisata yang ada di Kabupaten Blitar. Berkaitan itu Bupati Rijanto yakin film tersebut sebagai langkah terbaru untuk bisa mengenalkan Kabupaten Blitar di tingkat regional, nasional hingga internasional. Ia mengaku, ada satu hal yang menarik di film ini yakni peristiwa meletusnya Gunung Kelud pada tahun 1990 sialm.

“Banyak pesan yang disampaikan dalam film itu. Kesenian, budaya, tradisi, destinasi wisata, hingga sejarah semua tersaji sangat apik pada film itu. Jadi, ini sebagai langkah kembali untuk memperkenalkan Blitar di tingkat regional, nasional, hingga internasional. Yang pasti saya akan mendukung dan mendampingi seluruh karya seluruh masyarakat termasuk generasi muda dalam bidang perfilman,” jlentreh Rijanto.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pemkab Blitar Suhendro Winarso mengatakan, film ini merupakan potensi yang sangat bagus. Guna mengembangkan hal ini pihaknya telah berkolaborasi dengan berbagai komunitas dengan tujuan untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Blitar.

“Kita sekarang mulai menggandeng seluruh komunitas yang ada di Blitar. Tujuannya, untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Blitar,” katanya. []

Read Previous

Bupati Blitar dan Forpimda Pantau USBN dan UNBK Perdana SD/SMP

Read Next

112 CJH Kabupaten Blitar Berpotensi Gagal Berangkat Tahun ini

Tinggalkan Balasan